Home / Uncategorized / Es Krim dan Susu Cara Mengatasi Pedas

Es Krim dan Susu Cara Mengatasi Pedas

Es Krim dan Susu Cara Mengatasi Pedas – Biasanya saat kita mengalami kepedasan yang luar biasan kita langsung buru – buru minum air putih. Ternyata minum susu efektif meredakan mulut yang terbakar akibat makan – makanan yang pedas. Capsaicin adalah salah satu zat tanpa pewarna dan bau yang terkonsentrasi di sekitar jaringan cabai.

Zat tersebut  terikat dengan reseptor nyeri TRPV 1 yang berada di mulut ketika kita makan cabai. Reseptor ini mendeteksi zat panas seperti air mendidih, juga makanan yang dapat berpotensi merusak jaringan. Ketika capsaicin terikat pada resptor – reseptor ini mereka mengirim sinyal saraf menuju otak  bahwa kita memakan sesuatu yang tidak seharusnya.

Hal ini memicu respon seperti mata dan hidung berair juga easa panas yang sangat luar biasa di mulut yang membuat kita kehausan. Respon – respon ini dirancang untuk mengeluarkan zat itu dari dalam tubuh kita.

Normalnya susu direkomendasikan untuk meredakan rasa panas di mulut. Dijelaskan oleh para ahli bahwa capsaicin mempunyai ujung ekor hidrokarbon panjang. Artinya zat itu dipandang sebagai molekul non polar ddan larut dalam zat non polar lainnya. Apabila orang kepedasan minum air, zat yang termasuk jenis polar tersebut kita seperti mencampur air dengan minyak. Air justru menyebarkan capsaicin di dalam mulut dan membuat rasa kepedasan itu semakin bertambah.

About admin