Home / Berita Bola / Erling Haaland Akan Tinggalkan Borussia Dortmund

Erling Haaland Akan Tinggalkan Borussia Dortmund

Erling Haaland Akan Tinggalkan Borussia Dortmund – Erling Haaland menjadi incaran banyak club. Kalau tinggalkan Borussia Dortmund, 6 club ini infonya jadi alternatifnya, bukan Chelsea atau Bayern Munich.

Haaland jadi pemain muda luar biasa sekarang. Baru berumur 20 tahun, gol lagi lahir dari kakinya.

Pertamanya muncul bersama RB Salzburg di musim 2019/2020, Haaland sekarang sudah mempunyai catatan 112 gol di tingkat club. Ketajamannya makin nampak, waktu berpindah ke Dortmund pada musim dingin 2020.

Bersama Die Borussen, Haaland telah bikin 43 gol dalam periode waktu satu tahun. Perform itu yang membuat sejumlah raksasa Eropa kejar pemain Norwegia itu.

Menurut Bild, Haaland bukan mustahil dapat tinggalkan Dortmund. Pemain punya rambut pirang itu di-claim telah menentukan alternatifnya, kalau harus cabut dari Isyarat Iduna Park.

Enam club infonya bikin Haaland ketarik. Mereka merupakan Liverpool, Manchester City, Manchester United, Barcelona, Real Madrid, serta Juventus.

Sebelumnya berpindah ke Dortmund, Haaland sempat pernah digosipkan dapat ketujuan Manchester United. Tapi, si pemain cenderung menunjuk ke Jerman dibandingkan dengan Inggris.

Musim Panas Ini
Real Madrid juga lama dikabarkan ketarik membopongnya. Los Blancos juga mau menduetkan Erling Haaland dengan Kylian Mbappe, yang sekarang main di Paris Saint-Germain.

Sementara Liverpool, Manchester City, Barcelona, serta Juventus, diberitakan mulai ikut-ikutan ketarik menariknya. Keempatnya sedang dibutuhkan juru gebrak baru di barisan depannya.

Akan halnya dua club ‘tercoret’ dari daftar club yang mau dibela Erling Haaland. Ke-2 nya merupakan Bayern Munich serta Chelsea.

Bayern Munich rata-rata acapkali ‘membajak’ pemain Dortmund. Sementara Chelsea masih tetap cari penyerang memiliki kualitas, sebagai kasusnya mulai sejak ditinggalkan Didier Drogba.

Haaland, masih yang terlibat kontrak sampai 2024, cukup terbuka buat cabut dari Dortmund. Manalagi anak asuh Edin Terzic tengah persoalan, dengan tertinggal di rangking lima classement Liga Jerman.

Kalau Dortmund tidak lolos ke Liga Champions musim depan, karenanya ada kesempatan makin besar buat Erling Haaland berangkat ke club lain. So, dapat ke mana si mesin pencetak gol pergi? Yang benar, infonya, bukan Bayern Munich atau Chelsea.

About penulis77