Home / Uncategorized / Enaknya menyantap soto sembari melihat jalan Ijen

Enaknya menyantap soto sembari melihat jalan Ijen

Makan di kaki lima senantiasa memberi perasaan yang begitu tidak sama dari sebatas di warung. Satu diantara hal yang diperoleh dari bersantap di kaki lima yaitu panorama yang tidak sama serta memandang segera ke jalan.

Perasaan seperti itu lah yang juga dapat diperoleh saat menyantap soto Madura Guntur ini. Soto ini berapakah di jalan Guntur, pas samping Utara dari gereja Ijen. Tempatnya yang ada di ujung jalan Guntur mengakibatkan lapak soto ini mempunyai panorama yang segera ke boulevard jalan Ijen.

Tetapi tidak cuma tempat saja sebagai nilai plus dari soto ini. Rasa kuah yang begitu gurih serta khas dari soto Madura mengakibatkan soto ini jadi mempunyai kombinasi rasa yang mengagumkan. Olahan bumbu soto yang khas ini dipelajari oleh Toyib dari resep warisan nenek serta ibunya.

Lapak soto Guntur ini dapat telah berjualan cukup lama mulai sejak th. 1999. Disadari oleh Toyib, sang penjual kalau mulai sejak pertama kalinya berjualan sampai saat ini, dia tak pernah beralih tempat serta senantiasa di jalan Guntur.

Di samping gerobak soto ini ada pula penjual sate ayam yg tidak kalah lezatnya. Daging ayam yang demikian lembut dengan kuah yang juga lezat jadikan sate ini mungkin saja rekan yang prima untuk disantap berbarengan soto.

Umumnya oleh penjual soto juga disiapkan tempe goreng serta telur asin yang cukup lezat untuk lengkapi semangkuk soto daging Madura. Harga dari soto ini juga cukup murah yakni cuma 12. 000 Rupiah serta 10. 000 Rupiah dibanderol untuk tiap-tiap 10 tusuk sate ayam.

Sehari-harinya Toyib umum membawa daging pada 4-5 kg. Kombinasi daging serta jerohan yang dipunyainya umumnya cukup untuk 70 mangkuk soto. Jumlah itu begitu banyak mengingat jam berjualannya yang cuma 4 jam satu hari.

Soto daging Madura Guntur umumnya mulai berjualan jam 8 pagi serta habis jam 12 siang. Jam yang sama saja berlaku untuk sate ayam. Jadi jangan pernah kesiangan bila menginginkan mencicipi lezatnya soto daging serta sate ayam di jalan Guntur.

About admin