Home / Uncategorized / Duck Leg In Spices, bebek khas betutu disajikan dengan singkong

Duck Leg In Spices, bebek khas betutu disajikan dengan singkong

Apabila singkong sama dengan makanan tradisional serta dijajakan oleh pedagang gerobak tepi jalan, saat ini singkong jadi hidangan mengundang selera yang di proses oleh Hotel Hilton Bandung. Singkong yang dimasak dengan bermacam bumbu itu jadi makanan pendamping dari seporsi bebek.

Dalam Duck Leg in Spices, tiga potong singkong yang teratur bergitu cantik itu disantap dengan bebek dimasak ala betutu. Satu diantara menu dalam hidangan ” Discover Fresco ” itu menyuguhkan bebek yang dimasak sepanjang empat jam memakai cara slow cooking dengan suhu 66 derajat celcius.

” Bebek dimasak sama dengan betutu, terdapat beberapa rempah di dalamnya. Dimasak dengan cara slow cooking supaya dagingnya empuk serta bumbu meresap dengan prima, ” tutur Executive Chef Hilton Hotel Bandung, Tony Eka Saputra pada Merdeka Bandung waktu didapati di Hotel Hilton Bandung, Minggu (4/9).

Sebagian bumbu yang dipakai untuk memasak bebek yaitu kencur, ketumbar, kunyit, dan sedikit blackpepper. Semuanya bahan yang dipakai untuk memasak seporsi Duck Leg In Spices ini yaitu asli Indonesia hingga citarasa khas hidangan Tanah Air bakal merasa demikian kental.

Sesaat untuk singkong sebagai makanan pendamping dari bebek muda ini melupakan sistem yang termasuk simpel. Sebab singkong cuma di rebus sampai meraih tingkat kematangan yang cocok dengan bermacam bumbu. Lalu digoreng sampai kering serta kekuningan.

” Paling akhir disiram dengan saus Tenjorin. Saus ini saya bikin dari beragam type jeruk seperti Jeruk Lumajang, serta Jeruk Kintamani yang memanglah asli Indonesia. Rasa asam pada jeruk bakal memberi kesan fresh waktu menyantap bebek serta singkongnya, ” kata Tony.

Menyantap makanan pembuka dari ” Discover Fresco ” ini, Anda bakal ditemani dengan satu gelas Fresco Fantasy yang disebut infused water. Minuman ini di buat dari kombinasi air mineral dengan potongan buah fresh yaitu jeruk, belimbing, mangga, dan sirsak yang didiamkan sepanjang hari didalam almari pendingin.

About admin