Home / Uncategorized / DPR Akan Bekukan KPK

DPR Akan Bekukan KPK

DPR Akan Bekukan KPK – Saran Panitia Angket DPR untuk membekukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai juga akan mengasyikkan beberapa koruptor. KPK mengharapkan saran itu sekedar hanya pendapat pribadi, bukanlah ketentuan instansi DPR.

” Bila benar KPK dibekukan, sudah pasti yang diuntungkan yaitu beberapa aktor masalah korupsi tersebut, karna KPK telah tidak dapat bekerja sekali lagi, ” tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Jumat (9/9/2017).

Febri menyebutkan, saran itu dapat jadi referensi untuk umum, untuk menilainya seberapa pedulinya anggota DPR pada gosip pemberantasan korupsi.

Menurut Febri, KPK selalu bekerja lakukan penindakan serta mencegah, sepanjang undang-undang memberi amanat untuk KPK untuk memberantas korupsi di indonesia. KPK yakin kalau Presiden Joko Widodo juga mensupport kelangsungan KPK untuk memberantas korupsi. ” Mudah-mudahan itu bukanlah sikap DPR dengan institusional, ” kata Febri.

Saran isi referensi Panitia Angket DPR pada KPK semakin liar serta tampak untuk menghapus komisi itu. Anggota Panitia Angket dari Fraksi PDI Perjuangan, Henry Yosodiningrat menyerukan pembekuan KPK sesaat saat.

Menurut Henry, dari hasil penyelidikan panitia angket, terdapat beberapa hal di KPK yang perlu dibenahi serta pembenahan ini perlu saat lama.

” Jadi, bila perlu, untuk sesaat KPK distop dahulu. Kembalikan (wewenang memberantas korupsi) pada kepolisian serta Kejaksaan Agung dahulu, ” kata Henry seperti diambil Harian Kompas.

About admin