Home / Berita Umum / Ditjen PAS Kekurangan Tempat Menampung Napi dan Tahanan Lapas Palu

Ditjen PAS Kekurangan Tempat Menampung Napi dan Tahanan Lapas Palu

Ditjen PAS Kekurangan Tempat Menampung Napi dan Tahanan Lapas Palu – Ditjen Pemasyarakatan (PAS) kekurangan tempat untuk menyimpan terpidana serta tahanan Lapas Palu. Karenanya, untuk sesaat, terpidana serta tahanan Lapas Palu akan diberikan di Rutan Palu.

“Yang tentu, masih tetap mungkin diberikan di Rutan Palu. Lalu Lapas Palu yang bloknya masih tetap dapat dipakai, kita gunakan,” kata Dirjen PAS Sri Puguh Utami di Hotel Grand Mercure, Jl Benyamin Sueb, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Sekarang ini, Ditjen PAS tengah berusaha untuk melakukan perbaikan Lapas Palu. Akan tetapi, untuk Rutan Donggala, Sri menyebutkan perbaikan tidak bisa dikerjakan sebab terhalang dana.

“Nah saat ini kami tengah memaksimalkan aturan untuk membereskan pagarnya dahulu. Untuk Rutan Donggala belumlah dapat kita apa-apakan sebab tidak miliki aturan,” jelas Sri.

Diluar itu, Sri ikut menyentuh masalah terpidana serta tahanan Lapas Palu yang belumlah kembali. Sri meneror akan menyarankan penghilangan remisi buat terpidana yang tidak selekasnya kembali.

“Sebetulnya kami ingin saran, pingin menyarankan buat mereka yang masih tetap di luar untuk selekasnya balik. Kami akan menyarankan barang kali, mungkin, tidak dikasih remisi begitu menjadi daya tarik mereka untuk kembali, spesial untuk yang di Palu,” tutur Sri.

Sri awal mulanya menyebutkan masih tetap ada 275 terpidana serta tahanan Lapas Palu yang belumlah kembali. Jumlahnya itu adalah data yang di terima Selasa (16/10) tempo hari.

“Selasa 16 Oktober, jumlahnya narapidana yang di Palu sebelum gempa 566. Telah berada di dalam 286, yang masih tetap di luar 275, yang berada di lapas, rutan lainnya 5 orang. Ini Lapas Palu,” tutur Sri.

About admin