Home / Berita Umum / Diduga Menyebarkan Fitnah PBNU Desak Pemerintah Pulangkan Dubes Arab Saudia

Diduga Menyebarkan Fitnah PBNU Desak Pemerintah Pulangkan Dubes Arab Saudia

Diduga Menyebarkan Fitnah PBNU Desak Pemerintah Pulangkan Dubes Arab Saudia – PBNU protes keras tweet yang disangka punya Dubes Arab Saudi buat Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, yang dalamnya menyebutkan ‘organisasi sesat’. Ketum PBNU Said Aqil Siroj memohon pemerintah RI lakukan tindakan.

” Menyudutkan pada Pemerintah RI buat mengemukakan nota pada pemerintah Saudi biar memulangkan Saudara Osama jadi sisi serta sangsi atas aksi yang gegabah dengan mencampuri masalah politik negara Indonesia, ” kata Said Aqil dalam jumpa wartawan yang diselenggarakan di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018) .

Menurut Said Aqil, Osama sudah sebarkan fitnah. Walau sebenarnya, ucap ia, GP Ansor sebagai organisasi induk Banser sudah menuturkan berkenaan pembakaran bendera HTI berkalimat tauhid oleh pelaku Banser.

” Osama sudah dengan berencana sebarkan fitnah dengan menuduh jika perbuatan pembakaran bendera dijalankan oleh organisasi yang disebut dengan menuturkan jamaah al munharifah (organisasi yang sesat atau menyelimpang) . Walau sebenarnya sehubungan masalah ini, GP Ansor udah memberikannya sangsi pada pelaku yang kerjakan pembakaran serta aksi itu keluar serta SOP GP Ansor, bahkan juga kami keluarga Besar NU menyesalkan peristiwa itu, ” ujar Said Aqil.

Said Aqil membacakan tweet yang disebutnya miliki Osama. Dibawah ini petikannya yang dikatakan Said Aqil.

” ‘Massa yang sejumlah lebih dari satu juta bergabung untuk mengatakan persatuan umat Islam adalah reaksi keras pada dibakarnya bendera tauhid oleh seseorang dari pihak organisasi sesat menyelimpang lebih kurang 1 bulan yang lalu’ ini perkataan ia, ” kata Aqil membacakan tweet itu.

” ‘Jadi tempo hari itu Reuni 212 itu yang jumlah banyak itu lantaran menanggapi reksilah pada pembakaran bendera tauhid yang dijalankan oleh pelaku dari organisasi sesat. Dengan dikunjungi oleh calon presiden no 02 Prabowo Subianto, wakil ketua parlemen Fadli Zon, dan sebagainya bapak-bapak wakil Indonesia, ‘ ” sambungnya masih tetap membacakan tweet yang disebutnya dicuitkan Osama.

Kala dicek, tidak lagi ada tweet itu di account Twitter Osama. Said Aqil protes keras sikap Osama.

About admin