Home / Berita Umum / Dibayar Jika Bersepeda Ke Kantor

Dibayar Jika Bersepeda Ke Kantor

Dibayar Jika Bersepeda Ke Kantor –¬†Untuk menggalakkan kebiasaan hidup sehat, pemerintah di Massarosa sebuah daerah perkotaan yang berada di Italia akan membayar warganya yang mau meninggalkan kebiasaan menggunakan mobil pribadi untuk bersepeda ke kantor.

Pemerintah setempat bakal menggelontorkan dana ratusan euro per tahun untuk melaksanakan program ini. Masa percobaan akan berlaku selama 12 bulan terhadap 50 pekerja. Para pekerja yang menggunakan sepeda ke kantor akan dibekali aplikasi di smartphone untuk merekam jarak yang ditempuh setiap harinya.

Setiap satu km nantinya akan dihargai sebesar Rp 3.700 dan batas yang diberikan per bulannya setara dengan Rp 740. 0000. Artinya setiap orang yang beralih menggunakan sepeda selama satu tahun dapat menggantongi setara dengan Rp 8,8 juta.

Dana yang dikeluarkan berasal dari denda pelanggaran lalu lintas di kota tersebut. Menurut keputusan hukum uang hasil denda harus diinvestasikan kembali untuk keselamatan jalan. Anggota dewan local Stefano Natali mengatakan rencana memberika intensif pada warga yang menggunakan sepeda ke kantor atau dikenal dengan istilah bike to work ini dimunculkan untuk membuat daerah Massarosa menjadi lebih baik saat ditinggali warganya. Program ini diharapkan dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas di jalan, mengurangi polusi udara, dan tentunya memiliki manfaat untuk kesehatan warga masyarakatnya.

About admin