Home / Kesehatan / Cukup Tidur Tapi Masih Mengantuk

Cukup Tidur Tapi Masih Mengantuk

Cukup Tidur Tapi Masih Mengantuk – Kesehatan serta vitalitas begitu utama di masa modern serba cepat ini. Kadang-kadang tidur telah cukup lama namun bangun pagi masihlah kurang fresh? Siang hari juga masihlah selalu mengantuk?
Belum lagi kekuatan konsentrasi yang tidak optimal serta emosi yang gampang terpancing.

Tidur mempunyai porsinya sendiri. Bila telah cukup, seorang tidak bakal mengantuk lagi. Sepanjang masihlah ada kantuk, bermakna masihlah kurang, durasi atau kwalitas.

Kecukupan tidur manusia dewasa yaitu 7-9 jam sehari-hari nya. Tulis rutinitas tidur Anda, lantas saksikan sesudah dua minggu. Apa benar telah cukup tidur sehari-harinya? Anda dapat juga banding dengan catatan dari gelang kesehatan.

Bila telah cukup tidur namun masihlah mengantuk ini dikatakan sebagai *hipersomnia*. Keadaan hipersomnia dapat dikarenakan oleh beragam penyakit tidur.

1. Narkolepsi, yang ditandai dengan kantuk hebat di siang hari. Dapat dibarengi dengan serangan tidur atau kenyataan ” ketindihan “. Masalah berlangsung pada pusat pengatur mimpi, hingga gelombang otak terbangun serta tidur mimpi tumpang tindih.

2. Periodic limb movements in sleep, dimana kaki waktu tidur bergerak-gerak sendiri dengan cara periodik. Tiap-tiap tergerak, otak bakal terbangun sampai mengganggu kwalitas tidur. Namun janganlah salah, pasien tidak mengerti bila selama malam ia terbangun-bangun. Ia cuma bangun dengan perasaan capek serta tidak fresh selama seharian.

3. Sleep apnea dengan kata lain henti nafas waktu tidur, ditandai dengan dengkuran. Mendengkur tidaklah sinyal tidur yang pulas. Pendengkur berkali-kali tercekik sepanjang tidur sampai tanpa ada sadar otaknya terbangun-bangun. Mengakibatkan pasien sleep apnea bangun kurang fresh serta selalu terasa mengantuk, hipersomnia.

About admin