Home / Unik / Cara Memperbaiki Usai Lakukan Hal Yang Memalukan

Cara Memperbaiki Usai Lakukan Hal Yang Memalukan

Cara Memperbaiki Usai Lakukan Hal Yang Memalukan – Peristiwa memalukan seperti bicara melalui batas, salah menegur orang, atau terpeleset di dalam pesta umumnya datang mendadak serta baru diakui sesudah berjalan.

Pertanyaannya yaitu bagaimana jalan keluar paling baik untuk bangkit kembali dari peristiwa memalukan itu?

Menurut dosen psikologi di John Jay College, Joshua W Clegg, hal pertama yang perlu dikerjakan yaitu mengaku kondisi itu lewat humor serta tawa.

“Jika Anda memberi tanggapan yang menghindarinya, malah rasa canggung dapat makin merasa serta lama, ” katanya.

Lewat humor serta tawa, Anda malah dapat mengerti kalau peristiwa memalukan itu nyatanya tidaklah suatu hal yang utama untuk diingat-ingat oleh Anda serta orang lain.

Dari sana, Anda bisa kembali bersosialisasi seperti umum tanpa ada butuh mengingatkan lawan bicara berkenaan peristiwa itu.

Tetapi, misalnya Anda tetaplah terasa malu sampai esok harinya, jadi pelajaran ke-2 yaitu terima kalau kekeliruan dapat berjalan pada siapa saja, termasuk juga diri Anda sendiri.

Seperti yang disibakkan oleh psikolog di Harvard Medical School, Susan David, PhD, pada Fast Company, sisi paling utama dari melalui rasa malu yaitu melatih untuk mengasihi serta memaafkan sendiri.

“Ketika Anda mengerti kalau Anda cuman manusia umum yg tidak prima, seperti manusia yang lain, Anda dapat memperoleh izin untuk melepas rasa malu di periode selanjutnya serta terima usaha yang sudah dikerjakan, ” ucapnya.

About admin