Home / Berita Umum / Bus Rombongan Mahasiswa Unisbank Semarang Terguling di Bandungan

Bus Rombongan Mahasiswa Unisbank Semarang Terguling di Bandungan

Bus Rombongan Mahasiswa Unisbank Semarang Terguling di Bandungan – Bus PO Dana Perkasa H 1521 BA yang membawa rombongan mahasiswa Unisbank Semarang, terguling di Bandungan, Kabupaten Semarang. Dalam kecelakaan tunggal ini, seseorang mahasiswi Ista Zaitin (18), masyarakat Belang, Jepara, meninggal di tempat.

Info didapat dari tempat peristiwa mengatakan, kecelakaan berlangsung jam 11.00 WIB, di Jalan Raya Bandungan-Sumowono, persisnya di tanjakan Karanglo, Kenteng, Bandungan. Bus terguling sebab tidak kuat melalui jalan naik.

Kernet bus Jumpriyanto (64), masyarakat Jalan Bima 1 No 3, Semarang Tengah, Kota Semarang menyampaikan, bus membawa rombongan mahasiswa untuk pulang ke arah Semarang. Waktu melalui tanjakan ini, bus tidak kuat. Ia lantas turun mengganjal, akan tetapi bus selalu meluncur.

“Bus gunakan persneleng satu tidak kuat, selalu saya turun ganjal, tetapi melalui selalu ganjal lagi, tetapi melompati ganjal,” katanya waktu didapati di tempat peristiwa, Minggu (7/10/2018).

Sesudah diganjal, akan tetapi bus selalu meluncur mundur tentang batu di tepi jalan samping kanan lantas terguling melintang jalan hingga sudah sempat memacetkan arus jalan raya dari ke-2 arah.

Masyarakat ataupun petugas Unit Laka Lalu Polres Semarang yang datang di tempat peristiwa selalu mengevakusi salah satunya mahasiswi yang tertimpa tubuh bus belakang sisi kiri. Sesudah sukses dievakuasi, korban yang sudah wafat dibawa ke RSUD Ambarawa

“Korban wafat satu (orang), dari dalam minibus,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo, waktu di konfirmasi pesan.

Selain itu, Wakil Rektor III Unisbank Handoko waktu ada di RSUD Ambarawa menyampaikan rombongan itu dalam perjalanan pulang daeri satu pekerjaan.

About admin