Home / Berita Umum / Banjir Berlangsung Luapan Sungai Yang Tidak Menampung Air Hujan

Banjir Berlangsung Luapan Sungai Yang Tidak Menampung Air Hujan

Banjir Berlangsung Luapan Sungai Yang Tidak Menampung Air Hujan – Banjir kembali berlangsung di lokasi Kabupaten Pasuruan. Sejumlah 7 desa di dua kecamatan terendam banjir lumpur dengan ketinggian air pada 30-60 cm.

Banjir menempa Desa Kedawung Kulon serta Kedawung Wetan, Kecamatan Grati dan Desa Lebak, Prodo, Bandaran, Winongan Lor serta Winongan Kidul di Kecamatan Winongan.

” Banjir berlangsung semenjak tempo hari gara-gara sungai meluap sebab hujan lebat serta air kiriman dari atas (Kecamatan Lumbang) , ” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana waktu dilakukan konfirmasi, Selasa (5/2/2019) .

Banjir di dua desa Kecamatan Grati capai 60 cm. Banjir di dua desa ini gara-gara meluapnya Sungai Rejoso. Sesaat banjir di Kecamatan Winongan capai 30-60 cm gara-gara luberan Sungai Winongan.

” Di Kecamatan Winongan udah mulai surut, tinggal di Desa Winongan Kidul yang tetap tinggi, 60-an cm. Di Grati belum juga surut, ” terangnya.

Pantauan di tempat banjir mulai surut di Desa Bandaran. Beberapa penduduk repot bersihkan rumah dari lumpur. Kades menggerakkan fitur serta anggota PKK untuk bersihkan kantor desa dari lumpur.

Kantor ini tadi malam terendam 30 cm. Banjirnya bawa pula lumpur jadi sesuai surut begitu kotor. Pak kepala desa ajak penduduk bersihkan agar layanan desa tidak terganggu, ” papar seseorang anggota Satpol PP Winongan, Sutrisno, di tempat.

Menurut info dari BPBD Kabupaten Pasuruan, lebih dari 3. 000 kepala keluarga (KK) berpengaruh banjir. Tiada laporan korban gara-gara banjir walau kegiatan penduduk begitu terganggu.

Petugas PMI serta Dinas Sosial udah terlihat menyediakan dapur umum. Anggota BPBD serta Satpol PP menyebar di banyak tempat bersiaga untuk memberikannya pertolongan apabila penduduk butuh.

About admin