Home / Berita Bola / Arsenal Harus Lebih Berani Menyerang

Arsenal Harus Lebih Berani Menyerang

Duel panas bakal berlangsung di Emirates terhadap Rabu besok, 24 Pebruari 2016. Arsenal bakal menjamu Barcelona, dalam leg perdana babak 16 besar Liga Champions, dalam posisi yang tak diunggulkan berdasarkan performa, juga mutu skuad yang dipunyai. Aku bakal merasa canggung, tiap-tiap kali Lionel Messi, Neymar, atau Luis Suarez memperoleh bola. Pendukung di Emirates pun bakal merasakan faktor yang sama, kata pengamat sepakbola Charlie Nicholas.

Nicholas menyampaikan, tiga striker tersebut merupakan pemain kelas bintang dimana para pemain Arsenal maupun pelatih harus segera menemukan cara terbaik untuk bisa menghentikan mereka, Arsenal bakal lebih fokus bertahan, memperkuat lini tengah, tapi bukan berarti menahan diri buat tak mengembangkan serangan. Langkah yang tidak baik, sebab pada segi lain, Barcelona mempunyai pertahanan yang rentan, dan Arsenal mampu memanfaatkannya.

Aku pikir Arsenal tahu, mereka butuh mengambil risiko, papar Nicholas. Tetapi, kesempatan Arsenal menyerang, pun tak memperlihatkan situasi menguntungkan. Oliver Giroud mesti dapat menghadapi Gerard Pique dan Javier Mascherano. Kelebihan yang dapat dipakai Arsene Wenger, ialah lewat kecepatan dan pengalaman Alexis Sanchez.

Penyerang asal Cile itu merupakan mantan pemain Barcelona, yang lumayan mengetahui titik lemah tim yang kini menjadi lawan. Bakal lebih baik bagi Arsenal, buat mempersiapkan permainan melalui sektor sayap dengan bertumpu pada kecepatan dua bek, serta kemampuan Sanchez dalam melancarkan serangan dan menunjang pertahanan.

About admin