Home / Uncategorized / Apakah benar nyamuk lebih ganas pada malam hari?
Businesswoman with head in hands

Apakah benar nyamuk lebih ganas pada malam hari?

Kerap terasa terganggu oleh nyamuk pada malam hari? Bahkan juga saat lampu dimatikan serta telah menggunakan selimut, pada malam hari manusia masihlah dapat jadi tujuan yang empuk untuk nyamuk. Walau gelap, kelihatannya nyamuk lebih gampang temukan manusia pada malam hari. Apa argumennya?

Satu riset di University of Notre Dame Eck Institute sudah temukan kalau nyamuk yang membawa kuman penyakit mempunyai penciuman yang lebih tajam pada malam hari. Saat jam malam, nyamuk dapat mencium bau badan manusia yang bakal jadi mangsanya tambah baik.

Hal semacam ini terkait dengan OBP (odorant-binding protein) yakni protein yang bertugas mengetahui bau manusia di bagian antena serta mulut nyamuk. Peneliti lakukan penilaian pada OBP pada nyamuk malaria serta temukan kalau nyamuk ini mempunyai konsentrasi OBP yang semakin besar (serta pastinya berperan tambah baik) saat malam hari.

Ini yaitu penemuan yang menarik serta dapat berguna untuk manusia. Pikirkan, saat siang hari nyamuk tertidur, serta saat malam tiba indera penciuman mereka jadi ekstra peka serta mereka siap untuk menggigit kalian, ungkap Samuel Rund, satu diantara peneliti dari Duffield laboratory, seperti ditulis oleh Red Orbit.

Hasil penemuan ini dapat bikin manusia temukan langkah lain untuk mencegah nyamuk pada malam hari. Saat ini sesudah tahu kalau nyamuk lebih aktif serta ganas pada malam hari, Anda dapat membuat perlindungan diri dengan ekstra dari serangan nyamuk pada beberapa saat itu.

About admin