Home / Indonesia / Akhirnya Anak-anak Tak Perlu Putus Sekolah

Akhirnya Anak-anak Tak Perlu Putus Sekolah

Akhirnya Anak-anak Tak Perlu Putus Sekolah – Sasmi Selvia pelajar asal Sukabumi mengakui senang memperoleh pertolongan untuk meniti pendidikan di SMA Negeri 1 Kota Sukabumi. Bapak Sasmi yaitu seseorang petani yang pendapatannya tidak seberapa.

Ia adalah satu dari demikian banyak siswa yang terima pertolongan Program Indonesia Pandai yang digagas Presiden Joko Widodo.

“Program Indonesia Pandai ini begitu sangat bagus, serta begitu menolong kami. Mudah-mudahan program ini bisa selalu diberi pada anak-anak dari keluarga tidak dapat. Terima kasih Pak Presiden, ” katanya waktu penyerahan pertolongan PIP di Sukabumi.

Siswa yang lain yang terima PIP yaitu Conny Damayanti, siswi dari SMP Negeri 5 Kota Sukabumi. Orangtua Conny yaitu pedangan kelontong kecil.

Menurut Conny, PIP begitu menolong anak-anak dari keluarga tidak dapat seperti dianya.

“Saya mengharapkan program ini selalu digerakkan serta janganlah dihentikan, karna begitu menolong kami, serta saya juga semakin lebih semangat belajar. Terima kasih Pak Presiden, ” ucapnya dengan senang.

Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemendikbud) selalu memperluas akses pendidikan yang rata serta berkwalitas, terutama pada anak keluarga miskin, rawan miskin, dan yatim serta piatu lewat Program Indonesia Pandai (PIP) .

About