Home / Berita Bola / Akhir Musim Ini, Totti Tutup Karir?

Akhir Musim Ini, Totti Tutup Karir?

Pemain senior yang juga merupakan sang pangeran AS Roma Francesco Totti, dilaporkan sedang mempertimbangkan buat menyudahi karirnya sebagai pesepak bola pada akhir periode ini. Pria yang tahun ini bakal menginjak umur 40 tahun itu, sering kali dihantam cedera dan telah jarang main dalam skuad tim utama Serigala Ibu kota.

Telah nyaris 25 tahun, Totti mengabdi untuk Roma dengan 300 gol telah dia persembahkan dalam 749 pertandingannya untuk Roma di seluruh arena pertandingan. Tidak cuma itu, Totti pula ikut memberikan gelar juara Serie-A untuk Roma pada periode 2001 silam. Totti pula ikut berkonstribusi ketika Roma menjadi jawara Coppa Italia dua musim berturut-turut 2007 serta 2008. Dua trofi domestik yang lain ialah Piala Super Coppa Italia 2001 serta 2007.

Pada umurnya yang kini sudah mulai senja, keadaan fisik Totti telah menurun drastis. Musim ini, dia hanya mampu unjuk gigi sebanyak enam partai saja dengan mebubuhkan sebutir gol. Dalam partai pamungkas menghadapi Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions, Totti dimainkan cuma sekian menit sebelum pertandingan selesai. Hal itu yang menciptakan Totti yakin buat memutuskan gantung sepatu musim panas nanti.

Tidak hanya umur yang telah tak lagi muda, masa aktif kontraknya pun bakal habis pada Juni mendatang. Kabar lain menyebutkan, jika Totti gantung sepatu, manajemen AS Roma telah memintanya buat menjabat juga sebagai salah satu staf pada manajemen I Lupi.

About admin