Home / Berita Umum / AHY Dinilai Tunjukkan Kegamangan Partai Demokrat di Pilpres 2019

AHY Dinilai Tunjukkan Kegamangan Partai Demokrat di Pilpres 2019

AHY Dinilai Tunjukkan Kegamangan Partai Demokrat di Pilpres 2019 – Komandan Komando Unit Pekerjaan Bersama dengan (Kogasma) Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipandang tunjukkan kegamangan partainya di Pemilihan presiden 2019. PKS meyakini Demokrat tetap akan berkelanjutan memberi dukungan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersama dengan Gerindra serta PAN.

“Kami meyakini PD masih berkelanjutan memberi dukungan Pak Prabowo-Sandi,” kata Direktur Pencapresan DPP PKS, Suhud Aliyudin pada wartawan, Sabtu (2/3/2019).

AHY menjelaskan Demokrat tidak diuntungkan di Pemilihan presiden 2019 sebab tidak mempunyai kader yang maju menjadi calon. PKS juga mengakui pun alami nasib yang sama.

“Tiap-tiap partai simpatisan yang tidak mempunyai Calon presiden/calon wakil presiden memang mempunyai masalah coattail effect calon presiden/calon wakil presiden. Kami mesti berusaha tambahan untuk mendapatkan efek elektoral. Oleh karenanya partai-partai simpatisan berusaha di dua level, yakni pemilihan presiden serta pileg,” ucap Suhud.

Walau demikian, jubir Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ini yakini Demokrat pun masih berusaha bersama dengan di pemilihan presiden. Suhud juga menyentuh pengakuan Ketum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masalah prinsip partainya turun ke lapangan menolong pemenangan Prabowo-Sandiaga.

“Pengakuan Pak SBY diakhir November lantas yang menginformasikan lebih awal untuk turun kampanye menunjukkan kepercayaan Pak Prabowo akan memenangi pertarungan,” ucapnya.

AHY awal mulanya bicara masalah PD tidak diuntungkan pada Pemilihan presiden 2019. Menurutnya, cuma partai yang kadernya jadi calon di Pemilihan presiden yang dapat memperoleh keuntungan nada.

“Ini memang jadi rintangan mengagumkan buat semua partai politik terkecuali partai politik memiliki calon calon presiden serta calon wakil presiden dalam perihal ini ada dua partai politik diuntungkan ini konsekuensi rasional skema ini. Demokrat mesti usaha keras memberikan keyakinan penduduk luas tidak hanya pemilihan presiden, ada pileg tidak kalah terpenting,” kata AHY di kantor DPP Demokrat.

AHY membidik Demokrat memperoleh 10-15 % nada di Pemilu 2019. Pencapaian nada 10 % prosentase nasional adalah perolehan Demokrat di Pemilu 2014.

“Saat ini kami coba ke arah ke 15 %, tetapi kami sesuai kenyataan sekurang-kurangnya kami mencapai nada seperti 2014, jika tambah tinggi tentu saja lebih baik,” tutur AHY.

About admin