Home / Uncategorized / Afrika Tawarkan Daging Sapi Pada Indonesia

Afrika Tawarkan Daging Sapi Pada Indonesia

Afrika Tawarkan Daging Sapi Pada Indonesia – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita ceritakan hasil kunjungannya ke Afrika Selatan pada 22 Juli 2017. ” Kunjungan itu utk penuhi janji Presiden Joko Widodo terhadap Presiden Jacob Zuma yg datang ke Indonesia pada Maret selanjutnya, ” kata Enggartiasto dalam konferensi pers di Auditorium 3 Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, pada Senin, 31 Juli 2017.

Enggartiasto memaparkan, dia udah meneken Join Treat Committee (JTC) dengan Afrika Selatan yg ke 3 sehabis JTC pada 2006 serta 2012. Menteri Enggar didampingi DirekturJenderal Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Iman Pambagyo serta Direktur Jenderal Pengembangan Export Nasional (PEN) Arlinda. JTC terkini mengambil hasil Senior Official Meeting pada 4-5 Mei 2017 di Pretoria, Ibu Kota Afrika Selatan.

Menurut Enggar, ke dua negara juga membicarakan taktik bilateral seperti kebijakan rintangan tarif antar dua negara. Berkat Afrika Selatan anggota Southern African Custom Union (SACU) maka pengkajian perihal tarif mesti mengikutkan SACU. Di segi beda, ekonomi Afrika Selatan lagi tengah ada masalah dengan cuma memercayakan hasil tambang yg produksinya mengalami penurunan. ” Ada yg dengan cara ekstrim mengatakan mereka menuju resesi, ” kata Enggar.

Dalam pertemuan, Enggar menuturkan, Afrika Selatan bermaksud mengekspor daging sapi ke Indonesia yg masihlah tergantung import dari Australia. Terakhir Indonesia buka peluang import dari India, Meksiko, serta Chile maka Afrika Selatan miliki peluang export daging apabila penuhi syarat-syarat.

Enggar menuturkan, urutan perdagangan dengan Afrika Selatan merupakan keseluruhan pendapatan Indonesia sebesar US$ 1 miliar dengan surplus US$ 437 juta. Ada sepuluh perusahaan Indonesia yg udah merajut kerja sama serta miliki prospek yg cukup besar, salah satunya industri ban juga minuman serta makanan. ” Hal tersebut menggembirakan, ” ucap Enggar.

About admin